MENDAPATKAN BACKLINK UNTUK SITUS ANDA

Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan backlink ke blog atau situs Anda?  Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink ke blog atau situs Anda.  Dan berikut adalah beberapa cara yang umum dan tergolong mudah digunakan.

Yang pertama, Anda dapat membuat backlink dengan meninggalkan komentar pada blog orang lain yang Anda kunjungi.  Lakukan ini sesering mungkin dengan blog yang berbeda.  Jadi rajin-rajinlah melakukan blogwalking.

Membuat satu postingan di forum adalah cara lain untuk membuat backlink.  Tetapi harus diingat, jangan mencantumkan langsung link url blog atau situs Anda di postingan yang Anda buat karena itu bisa membuat akun Anda dibanned.  Buat sebuah signature, maksudnya semacam tanda yang berisikan link url Anda, jadi ketika Anda membuat satu postingan link url Anda akan berada di bawah postingan Anda.

Anda juga bisa mencoba situs-situs social networking.  Ada banyak situs social networking yang bisa Anda gunakan seperti MySpace, Facebook, Twitter atau yang lainnya yang bisa memberikan Anda kesempatan untuk membuat backlink.  Buat satu status khusus dengan kata-kata menarik yang mencantumkan link ke url Anda  Jika Anda ingin mencari lebih banyak situs social Networking, Anda bisa mencarinya di Google atau Wikipedia.

Situs social bookmarking adalah cara lain yang bisa memberikan backlink untuk Anda.  Situs social bookmarking adalah situs tempat Anda dapat menaruh link situs atau blog Anda secara langsung, atau Anda juga bisa menaruh link langsung ke salah satu artikel Anda, yang disertai dengan sedikit deskripsi mengenai blog atau situs atau artikel Anda. Digg adalah contoh situs social bookmarking yang dapat Anda gunakan.  Dengan membookmark situs atau blog Anda di sini Anda bisa mendapatkan link satu arah ke situs atau blog Anda.

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk membuat backlink adalah dengan menulis artikel di situs atau blog lain yang mengijinkan pengunjungnya untuk membuat artikel.  Pertama kali Anda bisa membuat artikel dan mempostingnya di article directory dengan mencantumkan link ke url Anda.  Contoh article directory adalah EzineArticle.  Disini Anda dapat membuat artikel dan jangan lupa untuk meletakan link ke url Anda.  Berharap saja semoga ada yang membaca artikel Anda dan tertarik untuk ikut mempostingnya di situs atau blog dia sehingga link url Anda pun akan ikut terbawa.  Jadi, buatlah artikel yang menarik dan semoga orang yang memposting kembali artikel Anda berlaku jujur dan tidak menghapus link ke url Anda.

Cara yang paling mudah untuk mendapatkan backlink adalah dengan bantuan mesin.  Nah, kalau yang ini Anda bisa menggunakan INI, YANG INI, YANG INI, atau YANG INI dan YANG INI.  SIlahkan pilih atau gunakan semuanya, semakin banyak tentunya semakin baik.  Cara ini gratis tetapi efektif dalam memberikan backlink untuk url Anda.


Nah, kalau Anda sudah bisa membuat backlink untuk situs atau blog Anda, bagaimana kalau Anda ikut BISNIS ONLINE ini dan memperomosikannya di blog Anda.

Suka dengan artikel ini?  Silahkan voting dengan mengklik icon berikut ini.  Terimakakasih.

 

 

1 comment:

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...