PENTINGKAH MEMILIKI SITUS YANG BAIK BAGI BISNIS ONLINE ANDA?

Membangun sebuah website tidak semudah seperti kita menghitung angka 1 sampai 5.  Membangun sebuah website memerlukan upaya dan waktu tersendiri yang harus disiapkan si pemilik situs.  Untuk alasan itulah, mengapa begitu penting untuk menyadari perlunya sebuah website yang baik dalam menjalankan bisnis online.  Tentunya dengan memiliki sebuah situs kita dapat memajang produk kita di situs tersebut sehingga akan banyak orang yang bisa melihat produk kita.

Jika kita sedang mencoba untuk mendapatkan traffic pada website kita, yang sering membingungkan terutama untuk para beginner adalah perbedaan antara Search Engine dengan web directory.  Mungkin akan lebih membingungkan para beginner bahwa jika kita perlu mendapatkan hasil yang baik (kalau tidak bisa dikatakan optimal...) kita perlu mensubmit website kita ke banyak webdirectory... lebih banyak lebih baik.  Jadi, kita bekerja keras dengan web directory agar bisa mendapatkan hasil yang baik dari search engine.

Dengan cara saling bertukar link dengan website lain, kita pun dapat mengambil keuntungan untuk meningkatkan traffic ke situs kita.  Ketika satu situs memasukan link ke situs lain, para pemilik situs bisa saling membantu memberikan traffic satu sama lain.  Cara ini sangat menguntungkan karena dengan cara seperti ini sama seperti kita bekerja dalam tim.  Bersama dengan pemilik situs lain yang memiliki link ke situs kita dan kita pun memiliki link ke situs tersebut kita bisa memperoleh traffic yang tertarget.  Kalau ingin menambah link Anda bisa klik DISINI atau DISINI.

Atau, jika suatu saat kita memerlukan, kita dapat meminta bantuan pihak lain, katakanlah sebuah perusahaan yang mendesign situs, tetapi jika kita meminta bantuan pihak lain, cari dan pilihlah perusahaan atau orang yang dapat melakukan semua strategi internet marketing sekaligus, mulai dari mendesign website,  mensubmitnya ke web directory, mengoptimalkan SEO, hingga menciptakan link building dan melakukan link exchange yang diperlukan.  Cara ini akan berguna jika kita tidak bisa mempelajari sendiri seluruh strategy internet marketing dan SEO.
Social bookmarking juga merupakan cara yang ampuh dalam mengatur sumber daya informasi bagi website kita, yang pada gilirannya nanti, jika dilakukan dengan terus menerus dan konsisten bisa meningkatkan page rank situs kita di search engine yang pada akhirnya... jika situs kita berhasil tampil pada halaman depan search engine bisa memberikan traffic yang cukup lumayan.

Dan jangan lupa, kita pun harus berusaha mempelajari kompetitor kita yang menjual produk yang sejenis dengan kita.  Perhatikan situs kompetitor kita, bagaimana tampilannya, apakah lebih baik dari situs milik kita? Perhatikan pula page rank dan posisinya di search engine, apakah berada di atas atau di bawah kita?  Logis saja, jika kita sedang mencari produk tertentu dan mengetikkan keywordnya di search engine, lalu muncul beberapa pilihan situs ... biasanya (walau tidak selalu...) kita akan membuka situs yang berada di urutan paling atas search engine.  Dengan berada di urutan awal search engine lebih memungkinkan untuk produk kita dikenal lebih dulu.  Perhatikan juga harga yang ditawarkan kompetitor kita.  Kita tidak bisa menawarkan barang dengan harga yang terlalu tinggi, karena konsumen akan enggan membelinya.  Tetapi kita juga tidak bisa menawarkan harga yang terlalu rendah, karena bisa menimbulkan pertanyaan pada konsumen, apakah produk yang kita tawarkan itu berkualitas atau tidak. 

Jadi, kesimpulannya, memiliki situs yang baik dari segi penampilan memungkinkan konsumen kembali lagi ke situs kita.  Dan, memiliki situs yang baik dari segi SEO memungkinkan mendatangkan traffic bagi situs kita dan bisa membuat produk kita dikenal lebih dulu.

Eh... mau ikutan bisnis online, gak...? Ini bisnis serius lho... Klik aja DISINI.

Suka dengan artikel ini?  Silahkan voting dengan mengklik icon berikut ini.  Terimakakasih.

 

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...