MEMBUAT AKUN PAYPAL

Bagi Anda yang ingin berkecimpung dalam dunia bisnis online atau bermaksud ingin mengumpulkan dollar secara online, memiliki satu rekening khusus untuk melakukan transaksi online tentunya sangat diperlukan sehingga akan memudahkan Anda menerima atau melakukan pembayaran terhadap transaksi yang Anda lakukan.

Dari sekian jenis layanan yang tersedia di internet, Paypal adalah salah satu pilihan yang menarik.  Ada beberapa alasan untuk menggunakan Paypal ini:
  1. Untuk menjaga keamanan rekening bank Anda, karena dengan menggunakan Paypal setiap transaksi elektronik Anda tidak perlu melibatkan rekening bank (kecuali pada saat pencairan dari Paypal ke rekening bank Anda)
  2. Anda tidak perlu memiliki kartu kredit untuk melakukan transaksi online
  3. Paypal relative dikenal dan banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online
  4. Dengan menggunakan Paypal kita bisa melakukan pencairan langsung ke rekening bank kita di Indonesia
  5. Membuka akun Paypal gratis dan kita tidak perlu memiliki saldo tertentu agar akun Paypal kita tetap aktif
  6. Proses pencairan ke rekening bank di Indonesia tidak rumit dan tidak memakan waktu lama,Proses pencairan ke rekening bank di Indonesia tidak mahal, dsb yang masih banyak lagi.
  7. Paypal memiliki sistem referral yang bisa Anda gunakan untuk menambah isi saldo Paypal Anda.
Jadi saya sarankan bagi Anda yang ingin bertransaksi online atau mencari dollar di internet untuk membuka akun Paypal.  Berikut saya akan coba membuat panduannya.    

Buka situs PayPal, boleh klik DISINI atau klik pada banner berikut :


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


Di bagian kanan atas ada pilihan bahasa.  Silahkan Anda pilih bahasa apa yang ingin Anda gunakan.  Ini salah satu kelebihan Paypal.  Paypal sudah mensupport bahasa Indonesia, jadi bagi Anda yang nasionalismenya tinggi dan ingin selalu menggunakan bahasa Indonesia (seperti saya…) bisa memilih tampilan bahasa Indonesia agar lebih mudah memahami.  Jangan lupa memilih Negara atau Wilayahnya Indonesia.



Klik Daftar  untuk mendaftar


Ada beberapa pilihan jenis akun disitu, Anda bisa pilih Personal, Primer atau Bisnis.  Boleh pilih yang mana saja, saya akan memberi contoh dengan memilih Pribadi.  Nantinya jenis akun ini jika diperlukan bisa Anda upgrade ke  Primer atau Bisnis.  Klik Memulai.


Masukan informasi yang diperlukan seperti Email yang digunakan untuk membuka akun Paypal yang nantinya akan menjadi username Anda login ke Paypal dan untuk melakukan transaksi menggunakan Paypal, nama, alamat, no. Telepon dan yang lainnya.  Penulisan nama dan alamat pada Paypal ini harus sama dengan penulisan nama dan alamat pada rekening bank Anda, jika berbeda nantinya akan menyulitkan proses pencairan dari Paypal ke rekening bank Anda.

Ada yang harus diperhatikan pada cara penulisan nama: 
Jika nama Anda terdiri dari 2 kata, contoh Jerry Hendarsyah, tulis Jerry pada kolom Nama Depan dan Hendrasyah pada kolom Nama belakang.
Jika nama Anda terdiri dari 3 kata, contoh Jerry Ramadhan Hendarsyah,  kolom Nama Depan  diisi Jerry, pada kolom Nama Tengah masukan Ramadhan, dan kolom Nama Belakang  diisi Hendarsyah.
Jika nama anda hanya terdiri dari 1 kata, misalnya Hanifah,  maka kolom Nama depan  diisi Hanifah,  sedangkan kolom Nama belakang cukup diisi tanda “koma”.
Jika pada kolom Nomor Telepon Anda akan memasukan nomor telepon rumah, maka cara penulisannya didahului kode area lalu nomor telepon rumah, misalnya 022-711****** jika yang akan dimasukan adalah nomor HP cukup mulai dengan angka di belakang angka “0”, misalnya jika nomor HP Anda adalah 081235**** maka cukup tulis 81235****.  Angka +62 yang tercantum pada kolom nomor telepon itu adalah kode wilayah negara Indonesia.

Setelah semua Anda isi, jangan lupa untuk mencek ulang seluruh data yang Anda masukan, jika sudah yakin Anda bisa klik “Setuju dan Buat Rekening”.


Email konfirmasi akan dikirim ke email yang Anda gunakan untuk membuka akun Paypal. Buka email tersebut tersebut dan klik link konfirmasi yang terdapat didalamnya, untuk konfirmasi bahwa anda adalah pemilik email tersebut. Selanjutnya anda akan dibawa ke situs PayPal lagi, ikuti langkah selanjutnya.

Catatan:
Penipuan-penipuan di internet juga sering terjadi, jadi saya sarankan untuk berhati-hati jika melakukan transaksi jual beli di internet.  Dan jika suatu saat setelah Anda memiliki akun Paypal ada email masuk yang mengatasnamakan Paypal yang menyatakan bahwa ada kiriman uang atau hadiah uang atau yang lainnya yang meminta Anda untuk mengklik link tertentu yang menyatakan bahwa link itu akan menuju ke situs Paypal, saya sarankan Anda tidak melakukan itu.  Sebaiknya Anda log in ke Paypal langsung dengan mengetikan alamat situsnya pada address bar browser Anda dan Log In dari sana, karena setiap transaksi yang Anda lakukan baik uang keluar ataupun uang masuk akan terlihat setelah Anda Log In.

Pada posting berikutnya saya akan coba membuat panduan bagaimana melakukan verifikasi akun Paypal Anda.
Untuk memulai membuka akun Paypal boleh klik DISINI.  Sedangkan untuk panduan verifikasinya bisa Anda baca DISINI.  Anda juga bisa baca tips memproteksi akun Paypal Anda DISINI.
Selamat bertransaksi...

Suka dengan ertikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...




No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...