VERIFIKASI AKUN PAYPAL

Memiliki status terverifikasi bagi akun Paypal Anda akan menghilangkan batas limit mengirim uang atau menarik uang ke rekening bank atau kartu debit/kartu kredit anda, dan membuat account PayPal anda lebih dipercaya penjual dan pembeli, karena jika akun Paypal Anda masih berada pada status belum terverifikasi Anda hanya memiliki kesempatan untuk melakukan transaksi hanya hingga $ 100 saja.

Misalnya saat ini Anda melakukan transaksi sebesar $ 20 maka kesempatan selanjutnya Anda hanya memiliki limit hingga $ 80.  Jika setelah itu Anda melakukan transaksi lagi... misalnya $ 50, maka sisa limit Anda tinggal $ 30 dan akan berkurang lagi jika Anda melakukan transaksi lagi.  Tetapi jika sudah terverifikasi Anda bisa melakukan transaksi tanpa batas limit.  

Berikut saya coba buat panduan melakukan verifikasi akun Paypal.
Langkah pertama, Login dulu ke account PayPal anda
Lalu klik link Dapatkan status terverifikasi
Disini Anda memiliki 2 pilihan :
  1. Melakukan verifikasi menggunakan rekening bank / Link My Bank AccountMelakukan verifikasi. 
  2. Menggunakan kartu debit atau kartu kredit / Link My Debit Card or Credit Card.
Jika Anda memilih melakukan verifikasi menggunakan rekening bank / Link My Bank Account, ini langkahnya:

Masukan nama pemegang rekening bank anda, sesuai yang tercantum pada rekening bank Anda
Masukan nama bank anda,
Masukan 7 angka Kode bank/Sandi Bank Penerima sesuai bank tujuan Anda.
Masukan nomor rekening anda pada bank tersebut
Klik  Lanjutkan dan selesaikan langkah memasukan rekening bank tersebut

Selanjutnya Paypal akan melakukan pengiriman uang sebanyak 2 ke rekening bank Anda untuk mencek apakah rekening bank Anda benar ada atau tidak, jumlahnya tidak besar dan biasanya hanya terdiri dari 2 digit dan biasanya dikirim antara 1 – 3 hari.  Anda bisa cek rekening Anda setelah setelah 3 hari.  Jika belum ada, ada 3 kemungkinan... belum dikirim atau Anda salah memasukan nomor rekening bank termasuk sandi banknya, atau rekening bank Anda sudah tidak aktif lagi.  Cek ulang tetapi pastikan juga rekening bank Anda masih aktif.
Jika kiriman tersebut telah Anda terima, catat jumlahnya, kemudian log in kembali ke akun Paypal Anda.
Klik Konfirmasi Rekening Bank / Confirm Bank Account dan masukkan kedua jumlah uang tersebut.

Catatan :
Untuk mengetahui Sandi Bank Anda bisa lihat di situsnya maseko.

Jika Anda melakukan verifikasi menggunakan kartu debit atau kartu kredit / Link My Debit Card or Credit Card, maka syaratnya Anda perlu memiliki nomor kartu kredit.  Disinipun Anda memiliki 2 pilihan.
  1. Anda menggunakan nomor kartu kredit yang selama ini Anda pakai, walaupun demikian banyak orang yang tidak menggunakan cara ini dengan alasan keamanan, jika Anda tidak ingin nomor kartu kredit Anda digunakan, Anda bisa melakukan cara kedua
  2. Anda membeli kartu kredit virtual (Virtual Credit Card).  Cara ini lebih aman karena tidak perlu melibatkan kartu kredit asli Anda tetapi Anda masih bisa melakukan verifikasi.  Kartu kredit virtual bisa Anda dapatkan di VCCMurah

Nah, apakah Anda sudah memiliki akun Paypal?  Jika belum Anda baca panduannya DISINIAnda juga bisa baca tips memproteksi akun Paypal Anda DISINI.


    Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...





          No comments:

          Post a Comment

          Ooh...come on...give me your comment...

          Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...