TIPS MEMPROTEKSI AKUN PAYPAL

Mencegah lebih baik daripada mengobati.  Itu kata orang-orang.  Melakukan pencegahan sedari awal lebih baik sebelum akun Paypal Anda dibobol orang, apalagi kalau akun Paypal Anda sudah berisi dollar yang lumayan banyak.  Saya akan coba berikan tips untuk memproteksi akun Paypal Anda.

Yang pertama, ganti password PayPal Anda secara rutin, misalnya satu kali seminggu.  Jangan menggunakan password yang mudah ditebak, seperti tanggal lahir, nama pertama atau yang lainnya.

Yang kedua, jika telah memiliki akun Paypal jangan mengklik link yang asalnya dari e-mail yang mungkin tidak jelas.  Pastikan url yang Anda lihat adalah https://www.paypal.com.

Yang ketiga, keylogger ada dimana-mana, pastikan untuk rajin mengupdate antivirus software, spywares, dan lainnya.

Yang keempat, Anda harus mempertimbangkan untuk memiliki personal firewall,  yang bisa mengatur semua informasi keluar yang berasal dari komputer Anda  ke internet.

Yang kelima, PayPal tidak pernah mengirim e-mail yang menanyakan password atau informasi pribadi lainnya.  Jika Anda menerima e-mail yang berasal dari Paypal, pastikan untuk mengecek header e-mail, untuk melihat sumber asli e-mail tersebut.

Yang keenam, jika telah memiliki akun Payoal dan akan log in ke akun Paypal, selalu mulai dengan membuka browser dan mengetikan https://www.paypal.com di address barnya.

Yang ketujuh, e-mail dari PayPal biasanya akan dikirim dengan menggunakan nama depan atau nama belakang Anda.  E-mail yang palsu biasanya hanya berisikan tulisan "Dear PayPal User" atau "Dear PayPal Member".

Yang kedelapan, e-mail dari PayPal tidak akan pernah meminta Anda untuk mendownload  attachments atau software program.
Attachment datang dari e-mail palsu dan sering kali berisikan virus yang bisa menginfeksi komputer atau atau mengganggu akun Paypal Anda.

Sembilan, sering kali, e-mail palsu akan menanyakan informasi detil Anda seperti nama, password akun Paypal Anda,nomor kartu kredit, rekening bank, nomor PIN, nama ibu kandung dan sejenisnya.

Kesepuluh (mungkin bukan yang terakhir), jika Anda merasa Anda dikirimi e-mail palsu yang mengatasnamakan Paypal, atau membuka situs Paypal palsu, laporkan hal tersebut kepada tim support Paypal di situs resminya dan delete e-mail Anda dari mailbox.  Jangan pernah mengklik link yang berada di e-mail yang dicurigai.

Kalau ada di antara Anda yang  memiliki tips lain boleh ikut menambahkan pada kolom komentar.
Sudah punya akun Paypal?  Jika belum Anda bisa baca panduannya DISINI dan cara verifikasinya DISINI.



Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...