GOOGLE ADSENSE DI BLOGSPOT

Sudah lama saya ingin bercerita tentang pengalaman saya memiliki akun Adsense .. tapi baru sekarang saya sempat menulis artikelnya...


Adsense merupakan salah satu layanan dari Google.  Melalui layanan Google seseorang bisa menjadi advertiser dengan cara mengiklankan produk atau jasanya di Adwords.  Dan melalui adsense seorang pemilik web atau blog bisa menjadi publisher dengan cara menampilkan iklan-iklan dari Google di web atau situsnya.  Dan jika ada orang yang mengklik iklan tersebut maka pemilik web atau blog akan mendapatkan uang.


Google Adsense merupakan salah satu favorit para pemilik web atau blog untuk menghasilkan uang.  Memang untuk mendapatkan akun Adsense ini diperlukan persyaratan khusus yang bagi rata-rata orang dianggap cukup berat.  Banyak pemilik web atau blog berusaha agar bisa memiliki akun Adsense ini walaupun sampai harus melakukan cara-cara yang nyerempet-nyerempet bahaya.
Tetapi sebetulnya memiliki akun Adsense itu tidak sulit, terutama bagi pemilik blog di layanan milik Google sendiri yaitu di blogspot.  Pemilik blog di blogspot bisa secara otomatis memiliki akun Adsense seperti yang saya peroleh... walaupun memang harus memiliki persyaratan tertentu... tetapi menurut saya tidak terlalu sulit.  Jika menurut pihak Google blog tersebut layak mendapatkan Adsense maka pada dashboard akan muncul tab seperti contoh pada gambar berikut (contoh gambar berbahasa Indonesia)...


atau seperti ini ...



Anda bisa lihat pada kedua gambar itu ada tulisan UANGKAN.  Itu berarti bahwa blog saya tersebut bisa menayangkan iklan-iklan dari Adsense... padahal saya tidak pernah membuat akun Adsense.

Dengan mengklik tab UANGKAN tersebut kita bisa memilih posisi, jenis dan type iklan yang ingin kita tayangkan.  Jika diklik tab tersebut akan muncul gambar berikut...




Disini Anda bisa memilih posisi tampilan iklan yang akan ditayangkan di blog Anda.  Jika sudah ... Anda bisa klik BERIKUTNYA.  Pada halaman berikutnya Anda bisa memilih kategori iklan apa yang ingin Anda tampilkan termasuk formatnya.  Anda bebas melakukan pengaturan.  Jika Anda sudah memilih maka secara otomatis iklan-iklan Adsense akan tayang pada blog Anda ... Anda bisa cek blog Anda.  Jika blog Anda sudah menampilkan iklan Adsense jika Anda klik BERIKUTNYA maka yang akan muncul adalah tampilan berikut...


Pada bagian yang saya blur itu adalah ID Adsense saya.  

Menurut pengalaman saya tidak sulit mendapatkan akun Adsense ini.  Yang perlu Anda lakukan adalah:
  1. Membuat content berbahasa Inggris paling tidak 5 saja dulu....
  2. Setelah itu optimalkan blog Anda dengan tehnik SEO ... yanag sederhana saja dulu...
  3. Walaupun sudah ada content tetapi Anda harus tetap update blog Anda ...selanjutnya boleh content berbahasa Inggris (lebih baik) atau berbahasa Indonesia.
  4. Selanjutnya yang perlu Anda miliki adalah kesabaran.  Berdasarkan pengalaman saya... kurang lebih 1 bulan kemudian (jika rajin...) maka blog Anda sudah memiliki Adsense dan Anda bisa menayangkannya.
Jadi untuk memiliki akun Adsense tidak perlu nyerempet-nyerempet, kan...?  Kalau blog Anda belum bisa menayangkan iklan Adsense berarti masih ada yang kurang... Anda tinggal analisa saja kekurangannya dimana.

Nah, Anda mau mencoba..?

Atau Anda mau coba jualan kaos print dengan sistem Dropshipping?  Lihat infonya DISINI.

Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...