Google Mengajukan Paten Penggunaan Voice Recognition seperti SIRI pada Televisi

Google mengajukan sebuah paten kepada United States Patent and Trademark Office musim gugur yang lalu  yang telah menciptakan tehnologi voice recognition untuk mengendalikan televisi melalui ponsel Android.

Menurut Patently Apple, pengajuan paten itu membahas sebuah sistem berbasis cloud untuk mengeluarkan perintah suara dari ponsel Android, yang kemudian akan mengontrol sebuah set-top box, TV cerdas, DVR, atau perangkat lain. 


Mirip dengan produk Apple, Siri, perintah suara dibuat untuk ponsel Android dan akan dikirim ke sistem cloud diinterpretasi dan dikontekskan. Misalnya, jika Anda bertanya "Jam berapa  permainan bola
malam ini?", maka pertanyaan itu akan ditampilkan di TV akan ditayangkan.
Produk ini juga akan memungkinkan menggunakan perintah hingga jarak seperempat mil, sehingga ketika mereka tiba di rumah ponsel akan otomatis menyalakan TV  atau lagu sesuai program yang diinginkan.
Sistem ini juga cukup pintar untuk berpindah ke program yang Anda telah jadwalkan sebelumnya jika acara tersebut sudah berlangsung; menjadwalkan pengingat untuk menonton, atau merekamnya jika Anda tidak di rumah ketika acara ditayangkan.
Google bukan satu-satunya yang mencoba untuk membuat voice recognition untuk TV. Lenovo juga mengumumkan aktivasi suara untuk TV awal tahun ini dan Samsung telah meluncurkan sebuah remote control yang mengenali perintah suara dan memiliki layar sentuh. Dan, tentu saja,  Apple iTV juga sudah menjadi isu.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...