TES KONEKSI INTERNET EVDO AHA

Beberapa waktu yang lalu saya kebetulan berkesempatan untuk mencoba menggunakan internet dengan koneksi yang diberikan oleh AHA dengan jaringan EVDOnya.  Layanan AHA dengan jaringan EVDOnya ini merupakan pendatang baru di dunia koneksi internet EVDO setelah sebelumnya Smart dan Mobi juga meluncurkan layanan EVDO.

Saat menggunakan AHA ini saya tidak menggunakan modem yang dibundled dengan kartunya.  Modem yang saya gunakan adalah modem Haier C120.  Modem ini adalah modem CDMA dualband dan bisa digunakan untuk semua layanan CDMA.  Modem ini juga support EVDO tetapi karena layanan EVDO baru diberikan oleh Smart, Mobi dan AHA, sehingga layanan yang lainnya otomatis bekerja dijaringan CDMA 1x.

Karena sebelumnya saya adalah pemakai jaringan EVDO yang diberikan oleh Smart... jadi untuk mencoba modem ini saya memilih menggunakan kartu AHA... karena di iklannya sepertinya bagus.

Lokasi saya saat menggunakan layanan EVDO AHA berada di daerah sekitar Ciwastra kota Bandung.  Saat itu saya menggunakan netbook.  Dan, memang pada saat itu koneksinya cukup bagus dan cepat.  Berdasarkan indikator yang berada di software modemnya, saat itu sinyal yang saya peroleh mencapai 100% dan kadang turun menjadi 86%.

Sebetulnya tidak terlalu mengejutkan jika layanan EVDO AHA ini koneksinya cukup cepat dan baik,  karena saat itu layanan EVDO masih baru diluncurkan sehingga belum banyak pemakainya, akibatnya trafficnya pun tidak terlalu padat.  Entah kalau nanti setelah banyak orang menggunakan layanan ini... apakah masih tetap bagus.... dan jangan lupa, lokasi kita saat berinternet juga cukup menentukan... semakin dekat BTS tentunya akan semakin baik.
Untuk tarif AHA memberikan beberapa pilihan, baik berupa time based maupun volume based.  Untuk time based tarifnya adalah Rp 150,- /menit sedangkan volume based Rp 0,5,-/Kb.  Ada juga paket internet unlimited mulai harga Rp 80.000,-/bln  dengan maksimal kecepatan 200 Kbps.  Sayangnya paket unlimited ini dibatasi quota sebesar 2 GB, setelah quota tercapai kecepatas otomatis turun.  Berbeda dengan layanan internet unlimited EVDO Smart yang tidak dibatas quota sehingga kita bisa lebih bebas berinternetan.
Jadi, saat ini sebagai user kita punya banyak pilihan koneksi internet yang bisa disesuaikan dengan lokasi dan budget kita mulai dari GSM hingga CDMA.


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut ...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...