PERCY JACKSON & THE OLYMPIANS: THE LIGHTNING THIEF


Sudah lama saya ingin menonton film ini...kabarnya film ini termasuk film bagus... tapi selalu tidak sempat.  Setelah saya download gratis film ini hanya tersimpan di harddisk saya saja.  Saya baru sempat menonton film ini beberapa hari lalu karena kebetulan sedang libur panjang.

Film ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Percy Jackson.  Dalam kehidupannya sepertinya tidak ada yang istimewa yang dialami oleh Percy.  Tetapi yang tidak dia ketahui adalah bahwa dia sesungguhnya adalah anak Dewa Laut Poseidon, salah satu dewa terkuat dari mitologi Yunani kuno.

Kebetulan saat itu Dewa Zeus, pimpinan para dewa, kehilangan senjatanya yang merupakan senjata yang terkuat yang pernah diciptakan.  Siapa saja yang bisa memiliki senjata itu bisa menaklukan Olympus, markasnya para dewa.  Zeus menuduh anak Poseidon, Percy, mencuri senjatanya dan menuntut agar segera dikembalikan sampai batas waktu tertentu, jika tidak maka Zeus menyatakan perang dengan Poseidon.  Jika perang terjadi maka para mahluk dan penghuni olympia termasuk para dewa harus memihak salah satu dari mereka yang bisa mengakibatkan kehancuran dunia.

Mendengar kabar bahwa Zeus kehilangan senjatanya dan kabarnya dicuri oleh Percy, banyak pihak lain yang akhirnya mengejar Percy Jackson, termasuk Hades, dewa penguasa Tartarus atau neraka.

Setelah ibunya diculik oleh Hades, Percy bersama 2 temannya memutuskan untuk menolong ibunya walaupun harus mendatangi Hades di Tartarus.  Petualangan mereka bertiga akhirnya dimulai.

Bagi penggemar film fantasy, terutama penggemar kisah-kisah mitologi Yunani kuno, film ini sangat menghibur.  Kemunculan tokoh-tokoh dan mahluk dari kisah mitologi ini mulai dari centaur, mahluk setengah kuda setengah manusia, hingga para dewa yang digambarkan badannya besar-besar, bisa membuat imaginasi kita melayang.

Walaupun special efek yang digunakan tidak terlalu banyak... menurut saya special efek film Harry Potter masih lebih baik dari film ini... tetapi jalinan cerita dan petualangannya ditata dengan cukup apik sehingga membuat kita bisa betah menonton film ini.

Tetapi yang saya herankan, sepertinya keinginan Amerika, atau setidaknya penulis cerita ini, yang menginginkan Amerika menjadi pusat segalanya sepertinya terlihat begitu kentara di film ini.   Walaupun kisah ini berawal dari mitology Yunani dengan tokoh-tokoh legendarisnya, tetapi hubungannya dengan Amerika digambarkan begitu erat.  Mulai dari sebagian mahluk mitology ini yang ternyata tinggal di Amerika (?), pintu masuk ke dunia bawah atau Tartarus yang ternyata berada di Hollywood, sampai pintu menuju Olympus yang berada di Empire State Building yang berada di New York, padahal gedung itu adalah buatan manusia yang dibangun pada abad 19 (atau 20 ?), sedangkan Olympus yang merupakan tempat tinggal para dewa dalam mitology Yunani kuno adalah Gunung Olympus.

Pokoknya, bagi penggemar film fantasy film ini layak menjadi pilihan untuk ditonton.  Jika Anda berminat Anda bisa mendownloadnya gratis DISINI.


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...