Review Film: DAYBREAKERS

Satu lagi film yang ingin saya tulis reviewnya.  Untuk film yang satu ini sebetulnya sudah saya tonton sejak lama...tapi baru sekarang saya sempat menulis reviewnya.  Film ini berjudul Daybreakers.


Film Daybreakers ini adalah film yang menceritakan tentang vampire.  Uniknya... film tentang vampire ini disuguhkan dengan cara yang berbeda dengan kebanyakan film vampire yang biasa kita tonton.  Film mengenai vampire biasanya selalu berputar mengenai sosok vampire penghisap darah yang kemudian diburu untuk dihancurkan.
Dalam film Daybreakers ternyata justru sebaliknya.  Dalam film ini dikisahkan bahwa para vampire sudah menguasai dunia sehingga hanya sedikit manusia yang tersisa yang kemudian diburu untuk diambil darahnya.  Di film Daybreakers ini para vampire sudah menjalankan kehidupannya seperti layaknya kehidupan manusia, mereka bekerja di kantoran, menjadi penjual, ilmuwan, polisi, politisi, pengusaha termasuk ada yang menjadi tentara lengkap dengan seragam dan senjatanya.  Ada juga vampire miskin yang menjadi pengemis.  Digambarkan juga remaja-remaja vampire yang sedang nongkrong-nongkrong di pinggir jalan lengkap dengan botol minuman di tangan yang berisi ...  DARAH.  Tetapi pakem cerita vampire bahwa vampire itu kalau terkena cahaya matahari akan hancur tetap dipertahankan.  Jadi dalam melaksanakan aktivitasnya di film ini para vampire itu tetap malam hari sedangkan pada siang hari mereka tidur dan kota pun menjadi lengang.  Sungguh asyik menyaksikan kota yang lengang karena para vampire penghuninya sedang pada tidur.

Karena populasi dunia sudah menjadi vampire dan populasi manusia tinggal sedikit akibatnya para vampire ini seolah kehabisan makanannya yang berupa darah manusia itu dan akhirnya kelaparan.  Vampire yang kelaparan ini menghisap darahnya sendiri yang mengakibatkan dirinya bermutasi menjadi vampire jenis baru yang ternyata malah membahayakan vampire yang lainnya.
Para peneliti vampire berusaha membuat darah buatan untuk mengganti darah manusia yang sudah hampir habis... tetapi ternyata belum berhasil.  Hingga suatu saat seorang ilmuwan vampire bertemu dengan vampire yang telah sembuh menjadi manusia kembali.  Eks vampire ini menceritakan bagaimana akhirnya dia bisa sembuh dan menjadi manusia kembali.  Dari sini cerita menjadi semakin seru...bagaimana usaha ilmuwan vampire itu bersama dengan eks vampire yang sudah menjadi manusia kembali dibantu oleh beberapa manusia yang tersisa berusaha memberitahukan komunitas vampire mengenai penyembuh yang dapat mengembalikan para vampire menjadi manusia lagi.

Sebetulnya saya bingung mengkategorikan jenis film ini apakah termasuk film horor atau tidak...karena menurut saya... walaupun bercerita tentang vampire tetapi tidak seseram dan seganas film-film vampire umumnya...

Pokoknya gambaran bahwa dunia sudah dikuasai vampire dan bahwa manusia tinggal sedikit cukup mengasyikan untuk ditonton.  Jadi buat penggemar film vampire...rugi kalau gak nonton film ini...film vampire ini beda dengan film vampire kabanyakan yang hanya mengumbar kesadisan si vampire.

Film Daybreakers ini bisa Anda download gratis di LINK INI.


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...