KAMPUNG GAJAH

Pada waktu libur panjang Idul Fitri lalu, di salah satu media tv ... yang saya lupa namanya ... saya melihat satu tempat wisata outbond yang baru yang lokasinya di sekitar daerah Ledeng ... saya lupa tepatnya ... kota Bandung, namanya KAMPUNG GAJAH.



Di siaran tv itu nampaknya tempat wisata outbond itu cukup menarik... di siaran tv itu ditayangkan para pengunjung yang sedang menaiki ATV dan mobil bugy... termasuk juga flying fox.

Karena penasaran, saya bersama keluarga besar berangkat menuju Kampung Gajah.  Jika mengambil jalur dari Jl. Setiabudi, setelah melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia, tidak jauh dari terminal Ledeng, kita harus belok ke arah kiri, dari belokan tersebut menuju lokasi kurang lebih berjarak 2,5 atau 3 km ... saya juga lupa lagi... yang jelas tidak sampai 4 km.  Hanya sayangnya, selain jalannya yang menanjak ... walaupun tidak curam ... dan kurang bagus... jalan menuju lokasi lumayan sempit.  Jika berpapasan dengan kendaraan dari arah sebaliknya kita harus hati-hati, terutama karena di sebelah kiri jalan ... dari arah bawah... adalah jurang.  Walaupun jaraknya tidak terlalu jauh, namun karena saat itu adalah musim liburan sehingga banyak kendaraan yang sepertinya juga menuju lokasi wisata itu sehingga jalannya menjadi lumayan macet yang mengakibatkan waktu tempuh pun menjadi cukup lama.  Apalagi di daerah tersebut juga masih ada objek wisata outbond lainnya, namanya Sapu Lidi, yang lokasinya masih di atas lagi lokasi Kampung Gajah.

Terlepas dari semua itu, sepanjang perjalanan, selain kita bisa merasakan sejuknya hawa di daerah tersebut, kita juga banyak disuguhi pemandangan indah berupa tanaman-tanaman hias yang berjejer rapi di pinggir jalan... walaupun tanaman-tanaman itu untuk dijual... tetapi cukup untuk mengobati mata yang penat karena macet.

Tiba di lokasi, karena memang suasananya adalah suasana liburan panjang, ternyata tempat tersebut sudah padat oleh pengunjung... sampai kami kesulitan mencari tempat parkir.  Suasana ramai seperti itu juga ternyata mengakibatkan antrian yang panjang untuk beberapa jenis permainan... beberapa permainan malah ditutup sementara karena antriannya sudah terlalu banyak.

Sebetulnya, permainan yang ada di Kampung Gajah ini sama saja dengan permainan di lokasi outbond lainnya... jadi standar lah... seperti atv, mobil bugy dan flying fox.  Saya pribadi merasa sedikit kecewa karena jenis permainannya sama saja.  Bedanya mungkin untuk permainan atv dan mobil bugy, ada yang untuk dewasa dan ada juga yang khusus untuk anak-anak.

Foto anak saya sedang naik mini bugy

Saya sebetulnya berharap ada sesuatu yang lain... yang istimewa dan berbeda... yang disuguhkan oleh tempat ini ...terutama karena namanya adalah Kampung Gajah.  Dalam benak saya, dengan nama Kampung Gajah mungkin ada semacam perkampungan gajah... atau permainan yang objeknya adalah gajah... atau apalah yang berkaitan dengan gajah... yang disajikan di tempat ini ... tapi ternyata satu-satunya gajah yang saya lihat adalah di dekat pintu masuk lokasi ... itupun patung gajah.  Entah apa maksud nama Kampung Gajah ini.  Mungkin perkampungan gajahnya memang belum selesai...???
Tapi untuk orang-orang yang ingin mencari suasana sejuk dengan pemandangan kota Bandung di bawahnya... tempat ini adalah salah satu pilihan yang cukup baik.


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut ...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...