Komputer Mini Bertehnologi Canggih Siap Diluncurkan Tango PC



PC (Personal Computer) adalah sebuah perangkat komputer yang digunakan secara perorangan atau pribadi. Jumlah pengguna dari mesin pengolah data ini pun semakin hari semakin bertambah seiring dengan perkembangan pada kecanggihan dan kemampuannya.

Namun, dewasa ini tingkat penggunaan PC terasa semakin berkurang setelah munculnya berbagai perangkat portable baru yang memiliki ukuran lebih kecil, lebih ringan, mudah dibawa, dan tentunya tidak kalah canggih dengan pendahulunya. Perangkat itu biasa kita sebut dengan smartphone, phablet, maupun tablet.

Seperti mengikuti tren yang saat ini sedang mewabah itu, sebuah perusahaan bernama Tango PC meluncurkan sebuah kampanye penggalangan dana melalui situs Indiegogo untuk sebuah proyek pembuatan sebuah perangkat PC mini sebesar hardisk eksternal, atau seukuran dengan telapak tangan orang dewasa.

Menurut informasi dari Merdeka, Tango PC mengusung prosesor quad core AMD A6-5200 2 Ghz dengan kartu grafis berbasis GCN, AMD HD 8400. Juga dilengkapi dengan RAM 2 s.d 8 GB dengan jenis RAM yang kecil sehingga penggunanya bisa melakukan upgrade seperti halnya mengupgrade RAM laptop.

Dengan spesifikasi seperti itu, tak heran jika pengembang Tango PC mampu mengklaim bahwa produk mereka sudah mampu dipasang Windows 8, Linux generasi terbaru, Game kelas berat dan software-software yang membutuhkan resource tinggi.

Tak hanya itu, Tango PC ini juga sebuah komputer yang sunyi karena tidak menggunakan kipas. Komputer saku ini mengandalkan heatsink untuk mendinginkan suhu saat bekerja.

Hingga saat ini, kampanye penggalangan dana itu telah berhasil mengumpulkan uang sebesar USD 223,423. Jumlah tersebut sudah melebihi dari target awal yang hanya diperkirakan sebesar USD 100 saja. Uniknya lagi, kampanye penggalangan dana itu masih terus berlangsung sampai sekarang karena baru akan ditutup sekitar 32 hari lagi.

Semua yang ada dalam perangkat ini memang benar-benar akan didesain mirip dengan sebuah PC, namun dalam ukuran mini. Perangkat yang dinamakan Tango PC ini juga dilengkapi dengan baterai yang berukuran kecil. [aldi/merdeka]

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...