Mitos Yogurt




 

Berikut adalah beberapa mitos tentang yogurt yang membuat sebagian orang enggan mengkonsumsi minuman sehat yang terbuat dari susu yang difermentasikan ini.


Mitos  : Penderita maag tidak dapat mengkonsumsi yogurt
Fakta  : Penderita gangguan lambung tidak perlu khawatir dengan yogurt, mereka dapat dengan aman mengkonsumsi minuman bergizi ini.  Rasa sakit memang dapat timbul pada lambung yang sensitif akibat asam laktat pada yogurt.  Cara mengatasinya adalah memakan makanan padat sebelum mium yogurt sehingga lambung akan siap menerima yogurt tanpa masalah.

Mitos  : Bayi tidak boleh mengkonsumsi yogurt
Fakta  : Pada usia 0-6 bulan, bayi memang harus mendapatkan ASI eksklusif, selebihnya, usia 7 bulan-1 tahun hendaknya bayi tetap mendapatkan ASI sekaligus MPASI (Makanan Pendamping ASI). Jika ingin memberikan yogurt pada anak Anda, Ana bisa memberikan anak Anda yogurt jika usianya telah  di atas 1 tahun.

Mitos  : Yogurt tidak baik bagi ibu hamil
Fakta  : Calon Ibu tidak perlu khawatir tentang pandangan buruk mengkonsumsi yogurt saat hamil. Yogurt mengandung kalsium yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan tulang dan gigi si calon buah hati sehingga yogurt menjadi sajian wajib coba kala hamil. Konsumsi yogurt tawar agar terhindar dari rasa mual yang seringkali terjadi.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...