Review Film: Underworld Awakening (2012)


Kate Beckinsale kembali memerankan Selena si prajurit vampire dalam film bergenre horor.  Film Underworld The Awakening ini menceritakan tentang Selena yang telah memiliki anak dari Michael Corvinus, seorang hybrid vampire dan Lycans.  Karena Michael Corvinus adalah seorang hybrid maka anak mereka pun adalah seorang hybrid pula.  Kisah berputar di sekitar perebutan anak mereka oleh Lycans agar mereka bisa kebal terhadap peluru perak.

Film ini bersetting 10 tahun sejak kisah dalam film Underworld yang kedua.  Saat itu keberadaan vampire dan lycans sudah bukan rahasia lagi, keberadaan mereka telah diketahui oleh manusia dan mereka menjadi buruan manusia.  

Sekelompok lycans berusaha mencari cara agar mereka kebal peluru perak, dan untuk itu mereka memerlukan anak Selena yang seorang hybrid.

Dari sisi cerita, menurut saya film ini kalah dari film Underworld sebelumnya.  Ceritanya terlalu sederhana, berbeda dengan film Underworld sebelumnya yang begitu menarik dari sisi cerita.  Spesial efek yang dipertontokan juga biasa-biasa saja.  

Dari awal film ini dimulai, ketegangan sudah dibuat.  Inilah salah satu kelebihan film ini.  Film Underworld sebelumnya tidak terlalu menegangkan, ada scene-scene dimana ketegangan itu menurun.  Tetapi dalam film Underworld The Awakening ini, saya merasa seluruh film dari awal hingga akhir penuh dengan ketegangan, banyak sekali adegan pertarungan yang disuguhkan dalam film ini, membuat saya sering menahan nafas.

Ada lagi kelebihan dalam film ini, saya tidak tahu apakah hal itu baik atau tidak.  Dalam film Underworld The Awakening, lebih banyak darah yang tertumpah dibandingkan dengan film Underworld sebelumnya.  Film ini juga banyak mengumbar kesadisan yang brutal, dan lebih banyak membuat lubang di tubuh karakternya akibat pertarungan yang belum pernah saya lihat di film-film lain, padahal ada pemainnya yang masih anak-anak.

Jadi, cerita film ini sungguh sangat sederhana, tetapi dalam film ini disajikan lebih banyak pertarungan, lebih banyak darah, lebih banyak kesadisan, dan lebih banyak tubuh yang berlubang.

Berikut trailernya film Underworld Awakening (2012)

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...