Review Film: The Woman In Black

Review Film: The Woman In Black.


Film bergenre drama horor thriller ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe, Janet McTeer dan Ciaran Hinds.  Siapa yang tidak tahu Daniel Radcliffe yang memerankan Harry Potter dalam 8 film layar lebarnya?

Pertama kali saya tertarik dengan film The Woman In Black ini karena ada nama Daniel Radcliffe sebagai pemeran utamanya.  Awalnya memang saya agak bingung melihat penampilannya yang tanpa kacamata Harry Potternya...terbiasa melihatnya dengan kacamatanya yang bulat, dalam film ini Daniel Radcliffe tampil tanpa kacamata dan terlihat lebih dewasa.

The Woman In Black yang bersetting pada masa sekitar akhir 1800an menceritakan seorang pengacara muda yang diperankan oleh Daniel Radcliffe yang melakukan perjalanan ke sebuah desa dan di desa tersebut dia harus berhadapan dengan sosok hantu perempuan yang memakai pakaian serba hitam yang kejam dan selalu mengambil anak-anak.

Dari sisi cerita sebetulnya film ini menurut saya tidak terlalu istimewa, sudah banyak kisah hantu yang selalu mengambil anak-anak menjadi korbannya.  Tetapi film ini cukup menarik...dan menegangkan... karena cara pengambilan gambarnya.

Sosok hantu wanita serba hitam yang ditampilkan dalam film ini juga tidak terlalu menyeramkan...atau tepatnya... tidak menyeramkan, tampilannya biasa saja tanpa riasan aneh-aneh seperti hantu-hantu pada film Indonesia, tampil hanya sekilas-sekilas dan tidak terlalu lama.  Tetapi ketegangan, rasa penasaran dan misteri dibangun dengan kejutan-kejutan sepanjang alur cerita terutama menjelang munculnya si hantu wanita.

Film ini juga tidak terlalu mengumbar dialog, cerita ditampilkan lebih banyak dalam bentuk gambar daripada dialog, yang menurut saya  justru lebih memunculkan kesan misterinya.  Daniel Radcliffe dalam film ini banyak sekali bermain sendiri.  Cukup mengejutkan bahwa Daniel Radcliffe bisa bermain sendiri tanpa lawan main dalam banyak adegan, tanpa dialog, dengan mengandalkan ekspresi wajah dan bahasa tubuh untuk menampilkan cerita, dan  menunjukan misteri dan ketegangan yang ingin dibangun oleh film ini.

Saya termasuk suka dengan film jenis ini, tetapi ketika menonton film ini saya seringkali merasakan ketegangan dan terkejut dalam beberapa adegan.

Kesimpulan saya, jika Anda berharap ada cerita yang istimewa dalam film ini, maka sebaiknya Anda jangan banyak berharap.  Tetapi jika Anda mencari misteri dan ketegangan, dan ingin melihat Daniel Radcliffe bermain sendiri mengandalkan ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya untuk menyampaikan cerita, film ini layak menjadi pilihan.  Tetapi, sebagaimana film misteri lainnya, film ini juga menunjukan misteri lain pada akhir cerita yang justru membuat kita menjadi bertanya-tanya.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...