3 Hal Yang Harus Diketahui Tentang Baterai Laptop

 


Jika baterai laptop anda sering ngedrop, dan saat ini Anda sedang memikirkan untuk mengganti baterai laptop Anda, ada 3 hal yang harus Anda ketahui tentang baterai laptop.

  1. Kebanyakan baterai laptop mulai mengalami penurunan fungsi setelah 1 - 2 tahun.  Tentunya hal ini bervariasi tergantung pada tingkat pemakaian laptop Anda, tetapi rata-rata baterai laptop masih baik digunakan hingga 400 kali pengecasan.  Setelah itu baterai laptop sedikit demi sedikit mulai mengalami penurunan fungsi, yaitu kehilangan kapasitas penyimpanan jika di recharge.
  2. Anda bisa memperpanjang usia baterai laptop Anda.  Jika laptop merupakan sarana kerja Anda yang utama, dan Anda sering menggunakannya, Anda bisa membuang-buang siklus baterai laptop Anda jika membiarkannya terpasang setiap waktu.  Solusinya, cabut baterai laptop Anda jika ada kemungkinan laptop Anda langsung tersambung ke listrik, dengan demikian laptop akan menyala dengan daya langsung dari jaringan listrik dan bukan dari baterai, sehingga siklus pengisian ulang baterai laptop akan lebih terjaga.
  3. Jika Anda terpaksa harus mengganti baterai laptop Anda, ada baiknya Anda mencoba mencari baterai laptop yang lebih murah dari produsen yang lain, jika ada, untuk menghindari harga yang terlalu mahal dari produsen baterai yang sama dengan produsen laptop Anda.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...