Google Adsense Sekarang Support Blog Berbahasa Indonesia


Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman e-mail yang memberitahukan bahwa sekarang Google Adsense telah support bahasa Indonesia yang artinya blog-blog yang berbahasa Indonesia juga bisa menampilkan iklan dari google adsense , tetapi karena saya belum bisa mempelajari lebih lanjut saya belum cek apakah beritu itu benar atau tidak.


Kemudian saya kebetulan mampir di blog yang juga memberitakan mengenai google adsense ini.  Saya teringat kembali dengan e-mail yang pernah saya terima.  Penasaran dengan berita itu, saya coba cek ke situsnya google adsense.  Benar saja, bahasa Indonesia sekarang sudah merupakan salah satu bahasa yang disupport oleh google adsense.  Anda bisa cek di LINK INI.

Dengan supportnya bahasa Indonesia berarti blog-blog berbahasa Indonesia bisa lebih mudah menampilkan iklan adsense.  Sebelumnya bukannya tidak bisa blog-blog berbahasa Indonesia menampilkan iklan dari google adsense tetapi sangat sulit untuk bisa menampilkan iklan yang relevan dengan blog yang menggunakan bahasa Indonesia.  Dan kalaupun muncul iklannya rata-rata dalam bahasa Inggris.  Tetapi saat ini blog-blog berbahasa Indonesia bisa lebih mudah menampilkan iklan-iklan dari google adsense dan iklan-iklannya pun kebanyakan dalam bahasa Indonesia sehingga lebih relevan dengan isi blog yang bersangkutan.

Tetapi di sisi lain, dengan supportnya bahasa Indonesia oleh google adsense berarti persaingan di dunia iklan akan lebih ketat lagi.  Sebelumnya kekosongan iklan pada blog berbahasa Indonesia bisa ditutupi oleh para penyelenggara iklan lokal, tetapi karena sekarang google adsense sudah support maka publisher dan advertiser lebih banyak memiliki pilihan untuk penayangan iklan.

Semoga saja google adsense akan terus mensupport bahasa Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...