Review Film: Cowboys And Aliens

Film Cowboys And Aliens ini dibintangi oleh Daniel Craig, si pemeran James Bond, dan Harrison Ford.  Hal inilah yang membuat saya penasaran dengan film Cowboys And Aliens ini.  Saya beranggapan jika Daniel Craig dan Harrison Ford membintangi film ini, tentunya film Cowboys And Aliens ini bukanlah film sembarangan.  Terlebih lagi karena saya memang suka dengan genre film koboi.

Film dibuka dengan penampilan Daniel Craig yang memerankan Jake Lonergan yang tiba-tiba bangun dan menderita amnesia.  Bingung dengan kondisinya yang tidak ingat apapun, Jake yang heran karena mengenakan sebuah gelang yang tidak bisa dibuka dan luka di perutnya kemudian pergi ke sebuah kota bernama Absolution.

Ternyata sherif kota itu mengenali Jake sebagai seorang bandit buronan yang sedang dicari-cari penegak hukum, walaupun Jake sendiri karena amnesianya tidak bisa mengingat sedikitpun.  Jake berhasil ditangkap dan dimasukan ke penjara.

Ketika Jake akan dikirim ke Federal Marshal, pesawat-pesawat alien datang menyerbu kota itu dan menangkap warganya.  Gelang yang dipakai Jake bereaksi ketika pesawat-pesawat alien itu datang. Ternyata gelang itu adalah sebuah senjata yang bisa digunakan untuk melawan alien-alien itu.  Jake berhasil menembak jatuh sebuah pesawat alien menggunakan gelangnya.

Bekerja sama dengan Kolonel Dolarhyde yang diperankan Harrison Ford, Jake pergi ke arah pesawat-pesawat alien itu terbang untuk membebaskan warga kota yang ditangkap alien.  Dengan bantuan sebuah suku Indian Jake akhirnya bisa mengingat lagi, dan ternyata Jake pernah ditangkap oleh para alien tetapi bisa melarikan diri.

Dengan ingatannya yang sudah pulih Jake bisa mengingat lokasi para aliens, dan dibantu oleh para Indian dan geng bandit yang pernah dipimpinnya, Jake dan Kolonel Dolarhyde pergi menuju markas para aliens.  Dan akhirnya terjadi pertempuran melawan para aliens itu.

Saya menyukai film ini karena film ini menggabungkan 2 genre film kegemaran saya yaitu genre koboi dan aliens.  Ceritanya menarik, walaupun tidak banyak special effek yang digunakan di film ini walaupun judulnya ada kata "Aliens".

Menarik juga melihat pertempuran para koboi yang bahkan mendengar cerita tentang ufo dan aliens saja belum pernah, dengan senjata pistol sederhananya, dan para indian yang menganggap alien-alien itu adalah iblis, dengan senjata panah dan tombaknya, melawan alien-alien yang besar dan ganas dengan senjata sinarnya. 

Jika Anda ingin melihat tontonan dengan spesial effek menarik dari film ini, Anda akan kecewa, karena film ini minim spesial effek.  Tetapi jika Anda menyukai film koboi dengan aksi tembak menembaknya, termasuk Indian di dalamnya, film ini layak menjadi pilihan.  

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...