Merekam Aktivitas Penggunaan Komputer

Beberapa hari belakangan ini saya sering sekali searching di om gugel... saya sedang mencari software yang bisa memonitor penggunaan komputer.  Saya mencari software jenis ini karena saya ingin tahu apa saja yang dilakukan oleh anak saya saat sedang menggunakan komputer.  Maklumlah... zaman seperti sekarang ini kita harus ekstra hati-hati mengawasi anak-anak kita dalam aktivitas komputer dan selancarnya... jangan sampai terjebak oleh hal-hal yang negatif.

Dari hasil penjelajahan saya di gugel memang saya menemukan banyak sekali software yang bisa digunakan untuk merekam aktivitas penggunaan komputer.  Semua software itu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya.  Akhirnya dari sekian software yang saya coba pilihan saya jatuh pada Wamon.  

Wamon ini merupakan kependekan dari Windows Activity Monitor.  Cocok dengan software yang sedang saya cari.  Saya merasa cocok dengan Wamon ini karena selain gratis... tampilannya juga sederhana.  Proses settingnya pun sederhana pula.  Wamon ini bekerja di background merekam seluruh penggunaan komputer termasuk durasinya.  Wamon ini adalah software berbasis web sehingga jika sedang dibuka maka akan tampil pada browser komputer baik itu Internet Explorer, Firefox atau yang lainnya.  Satu lagi kelebihan Wamon yaitu cukup ringan sehingga tidak membebani kerja komputer.

Dengan menggunakan Wamon ini saya bisa  mengetahui aktivitas apa saja yang dilakukan oleh anak saya baik itu main game atau browsing dan berapa lama waktu penggunaannya.  Wamon juga cocok digunakan di kantor untuk mengetahui barangkali ada orang iseng yang mengutak atik komputer kita.

Sayangnya menurut saya ada satu kekurangan yang terdapat pada wamon ini.  Wamon tidak merekam karakter yang kita input melalui keyboard sehingga kita tidak bisa mengetahui situs apa saja, atau tulisan apa saja yang pernah dilihat dan dibuat.

Tapi setidaknya, buat saya mengetahui aktivitas penggunaan komputer anak saya sudah cukup, apakah terlalu banyak main game atau tidak... karena terlalu banyak main game bagi anak-anak adalah kurang baik.

Jadi jika Anda juga sedang mencari software perekam aktivitas komputer Wamon ini bisa dipertimbangkan, hanya saja saya lupa link downloadnya, jadi mohon maaf saya tidak bisa memberi tahu bagaimana mendownload gratis Wamon ini.


Suka dengan artikel ini...???  Boleh vote dengan mengklik icon berikut... Jangan lupa komennya yah..
.

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...