MENGAPA KITA HARUS MINUM AIR PUTIH BANYAK-BANYAK?

Kurang lebih 80% tubuh manusia terdiri dari air, sebagian dari organ tubuh manusia malah memiliki kadar air lebih dari 80%.  Organ tubuh yang memiliki kadar air lebih dari 80% diantaranya Otak dan Darah.

Kadar air dalam otak kira-kira sebesar 90%, sedangkan kadar air dalam darah kira-kira 95%.  
Manusia normal setidaknya memerlukan air untuk minum paling sedikit 2 liter sehari atau 8 gelas sehari, jumlah tersebut harus ditambah jika Anda seorang perokok.  Air sebanyak itu diperlukan untuk mengganti cairan yang keluar dari tubuh kita melalui keringat, air seni, pernafasan dan sekresi.  Lalu, apa kira-kira yang akan terjadi kalau kita minum kurang dari 2 liter sehari?

Tentunya tubuh akan menyeimbangkan diri dengan cara menyedot air dari dalam tubuh sendiri melalui sumber yang paling dekat, yaitu DARAH.

Nah, akibat air dalam darah disedot sebagian untuk menyeimbangkan tubuh kita menjadikan darah mengental.  Darah yang kental ini perjalanannya dalam  tubuh kita kurang lancar dibandingkan darah yang encer.  Saat melewati ginjal (tempat menyaring racun dari darah), ginjal akan bekerja lebih keras menyaring darah.  Dan karena saringan dalam ginjal halus, tidak jarang darah yang kental bisa menyebabkan perobekan pada glomerulus ginjal.  

Bocornya saringan ginjal ditandai dengan merahnya air seni Anda, dan bila ini dibiarkan terus menerus, Anda mungkin perlu menghabiskan ratusan ribu rupiah seminggu untuk melakukan cuci darah.  Mau...???

Nah, selanjutnya, jika darah yang kental tadi melewati otak, perjalanannya agak terhambat.  Otak tidak lagi encer (dalam pengertian sebenarnya), terutama karena sel-sel otak adalah yang paling boros mengkonsumsi makanan dan oksigen.  

Lambatnya perjalanan darah ini bisa menyebabkan sel-sel otak mati atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, seperti orang yang kurang makan.  Dan bila hal ini ditambah dengan penyakit jantung (yang juga kerjanya tambah berat jika darah mengental...) maka serangan stroke bisa lebih cepat datang.

Jadi sekarang Anda punya 2 pilihan:  melakukan investasi dengan minum sedikitnya 8 gelas sehari atau membayar bunga lewat sakit ginjal atau stroke.

Source: myinbox.

Dapatkan potensi pasive income mulai ratusan ribu sehari dengan menjalankan bisnis INI.
Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut... 





No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...