BROWSING SAMBIL NONTON TV?

Google dan Sony melakukan kerjasama dan kesepakatan agar orang-orang bisa melakukan browsing dan nonton tv sekaligus.


Kerjasama tersebut telah diresmikan. Google TV, yang dikembangkan Google-Sony dengan Intel dan Logitech diluncurkan, Kamis.  Dengan Google TV, kita bisa menonton tv sekaligus surfing internet.

"Google TV adalah platform baru yang kami percaya akan mengubah masa depan televisi," Rishi Chandra, manager produk Google, mengatakan.  "Pengguna tidak harus memilih antara TV dan Web, mereka bisa memiliki keduanya."

Google Android dan Chrome Web browser merupakan software yang mendukung Google TV.  Google TV ini dapat diakses dengan menggunakan televisi dengan web yang akan dikembangkan Sony. Piranti Logitech yang diset ulang menjadi televisi juga memungkinkan hal ini.

Sony dan Logitech mengatakan piranti tersebut akan tersedia di Amerika Serikat pada waktu musim belanja liburan akhir tahun dan akan diluncurkan secara internasional tahun depan. Google TV, yang menjanjikan untuk memperluas pencarian Internet dan jangkauan periklanan raksasa ke pasar iklan TV yang menguntungkan, mengaku akan all out dalam ranah bisnis baru ini.

"Kami akan menggabungkan yang terbaik dari apa yang ditawarkan TV dan apa yang terbaik yang ditawarkan web," kata Chandra.

Menurutnya, sisi kepuasan user sangat diutamakan. "Transisi dari TV ke Web ini benar-benar mulus," katanya saat demonstrasi untuk ribuan pengembang. "Untuk pengguna tidak peduli di mana mereka mendapatkan konten, apakah itu TV, DVR, atau Web, mereka akan mendapat akses yang memuaskan. Mereka hanya ingin akses internet dimanapun, bukan?" kata Chandra.

Hanya saja pertanyaannya...berapa harganya?  Apakah bisa terbeli dengan kocek kebanyakan orang Indonesia...???  Kita tunggu saja kabar berikutnya...


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...





No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...