MENGGABUNGKAN FILE DENGAN HJ-SPLIT

HJ-Split adalah sebuah software yang dapat digunakan untuk menggabungkan 2 buah file menjadi satu file.  Biasanya file ini pada asalnya adalah 1 file yang ukurannya cukup besar yang akan dipindahkan atau diupload.  Karena ukurannya yang cukup besar proses transfernya bisa memakan waktu yang lama, oleh karena itu file ini akan dipecah dulu kemudian ditransfer.  Untuk bisa dibuka secara utuh tentunya file ini harus digabungkan kembali menjadi satu.  Oleh karena itu digunakanlah HJ-Split.
 
Cara pemakaian HJ-Split ini sebagai berikut:
  • Jalankan program HJSplit.exe (HJ-Split ini bersifat portabel sehingga tidak perlu diinstall), nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini:
 


  • Klik Join, dan akan muncul tampilan berikut:

  • Klik Input File dan browse file yang hendak digabung (tidak perlu semua file, cukup file yg berekstensi .001 dan sisanya secara otomatis akan diekstrak, tapi pastikan semua file .001 sampai .00x berada pada folder yang sama).
  • Klik Start untuk memulai penggabungan.
  • Perlu diketahui waktu akan join, file yang akan terdeteksi hanya file .001 sedangkan .002 dan seterusnya tidak akan terlihat. Namun file .002 dan seterusnya akan otomatis ikut dijoin.
HJ-Split ini dapat Anda cari di Google atau download gratis DISINI.


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...




No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...