7 Makanan Yang Harus Dihindari Saat Traveling



Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak Anda konsumsi saat sedang traveling.
Makanan berbahan keju
Makanan dengan kandungan keju memang menggoda untuk dijadikan sebagai makanan ringan saat di perjalanan. Namun keju sulit untuk dicerna sehingga dapat menyebabkan perut Anda bergas.

Makanan yang digoreng
Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar makanan yang dikonsumsi di tempat wisata adalah makanan yang digoreng. Namun makanan jenis ini sangat sulit untuk dicerna. Selain dapat menyebabkan masalah pada lambung juga dapat meningkatkan berat badan.

Minuman ringan
Jika Anda berpikir bahwa minum minuman ringank bisa membantu Anda untuk menghilangkan jet lag, maka Anda salah. Sebab makanan jenis ini mampu membuat bau mulut dan masalah lambung.

Pemanis buatan
Meskipun permen dan permen karet yang mengandung pemanis buatan mampu membuat Anda menjadi ceria di perjalanan. Namun jangan mengonsumsinya terlalu banyak sebab mampu membahayakan kesehatan gigi Anda. Selain itu mengonsumsi terlalu banyak permen karet memungkinkan untuk memasukkan lebih banyak udara ke dalam mulut sehingga membuat perut Anda kembung.

Makanan pedas
Banyak wisatawan yang menderita sakit perut setelah mereka mengonsumsi makanan pedas. Jadi, sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih menu makanan dan sesuaikan dengan kemampuan Anda dalam menoleransi makanan pedas.

Mie
Makanan bertepung seperti mie atau pasta sebaiknya Anda hindari saat traveling. Sebab makanan ini sulit untuk dicerna dan akan menyebabkan perut Anda kembung dan bergas.

Alkohol
Jangan mengonsumsi alkohol sebab dapat menyebabkan perut Anda kembung dan karena alkohol adalah termasuk minuman keras yang haram dikonsumsi.

Traveling atau liburan pada dasarnya adalah untuk membuat diri Anda senang. Sehingga berhati-hatilah dalam mengonsumsi makanan di tempat baru. Jangan sampai liburan Anda rusak karena terganggu oleh sakit perut.


Sumber: Merdeka

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...