Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan


Kelapa adalah buah yang banyak terdapat di bumi ini. Manfaat kelapa juga tak terbatas pada makanan, mulai dari pohonnya yang bernilai ekonomis tinggi dan akarnya yang dapat dijadikan obat herbal. Daging buah kelapa dapat dijadikan makanan, santannya juga dapat dijadikan bumbu masak.


Airnya dapat diminum untuk menghapus dahaga dengan rasa yang sangat segar. Air kelapa juga baik untuk diet sehat karena mengandung serat yang tinggi. Air kelapa memang memiliki manfaat spesial yang dapat diminum setiap hari tanpa efek samping.

Berikut beberapa manfaat air kelapa yang patut Anda ketahui:

Mencegah dehidrasi

Saat cuaca panas dan matahari semakin menyengat Anda akan mengeluarkan banyak cairan, terutama saat berpuasa. Saat itulah tubuh membutuhkan asupan cairan yang memiliki keseimbangan yang baik antara gula dan juga elektrolit. Dengan minum air kelapa kebutuhan tubuh Anda akan cairan akan terpenuhi sehingga dapat mengembalikan stamina yang hilang selama puasa. Air kelapa dapat menjadi minuman alami yang dapat sering dikonsumsi karena minim efeksamping.

Melancarkan pencernaan

Meminum satu gelas air kelapa setiap hari akan membuat pencernaan Anda semakin lancar. Hal ini karena dalam air kelapa terdapat enzim yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan. Agar pencernaan Anda semakin lancar, jangan ragu untuk selalu minum air kelapa setiap hari.

Menurunkan berat badan

Air kelapa terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Ini merupakan kabar baik untuk Anda yang melakoni diet. Air kelapa dikenal rendah lemak dan merupakan minuman yang seimbang sehingga baik untuk yang menjalani diet sehat.

Kesehatan jantung

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa air kelapa mampu meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah. Air kelapa juga mampu mencegah plaque dalam tubuh sehingga mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

Untuk kecantikan

Tak hanya untuk kesehatan tubuh, air kelapa juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan sitokin yang terdapat pada air kelapa ini dapat membantu pertumbuhan sel serta regulasi kulit baru. Air kelapa juga dapat menjaga kelembaban kulit dan mencegah keriput serta mencegah penuaan dini.

Menyembuhkan Maag

Minum air kelapa dapat membatu mengatasi sakit maag secara alami, karena air kelapa memiliki vitamin dan mineral yang dibutuhkan untuk mengistirahatkan lambung dan saluran pencernaan. Air kelapa juga bersifat mendinginkan lambung sehingga bisa untuk mengkondisikan lambung.

Mencegah Anemia

Jika Anda terkena anemia, disarankan untuk sering minum air kelapa. Kandungan zat besi dalam air kelapa akan meningkatkan produksi sel darah merah sehingga Anda terbebas dari anemia.

Setelah mengetahui manfaat air kelapa seperti di atas, jangan ragu lagi untuk sering minum air kelapa.

Sumber: http://muslimahzone.arrahmah.com/

(fauziya/muslimahzone.com)

No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...