MOBIL RAMAH LINGKUNGAN DARI TOYOTA

Pada acara Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 lalu PT Toyota Astra Motor memperkenalkan mobil  baru yang dikatakan ramah lingkungan bernama FT-EV.


Mobil ramah lingkungan yang dinamakan FT-EV ini memanfaatkan tenaga listrik sebagai bahan bakarnya.   Section Head Communication Department PT Toyota Astra Motor, mengatakan FT-EV dirancang sebagai mobil futuristik yang ramah lingkungan karena alasan pemanasan global, juga karena bahan bakar minyak semakin menipis.  Menurutnya, global warming menyebabkan kandungan CO2 meningkat yang bisa menjadi efek negatif bagi bumi.

Mobil ramah lingkungan buatan Toyota ini dibuat dengan tujuan mencapai zero emission.   Nantinya Toyota juga akan mengembangkan mobil dengan hybrid fuse dan hidrogen. 

FT-EV berteknologi baterai dengan disain yang belum pernah ada sebelumnya. Mobil ini  direncanakan akan mulai diproduksi massal pada 2012 di Jepang. Sedangkan, di Indonesia, masih butuh waktu lama untuk mewujudkan mobil futuristik itu, terutama karena belum tersedianya tempat pengisian bahan bakar listirik.

Di Jepang, FT-EV II sudah diproduksi sekaligus merupakan penyempurnaan dari produk pertamanya. FT- EV II lebih kecil dari model Toyota manapun, bahkan dibandingkan micro-car Toyota iQ (mobil empat penumpang terkecil di dunia). Dengan ukuran sekecil itu, FT-EV II masih bisa mengakomodasi empat orang dengan layout tiga plus satu, seperti Toyota iQ. Komposisinya tiga orang dewasa dan satu anak. Jika tidak dipakai, kursi anak juga bisa diubah fungsinya jadi tempat barang. Kunci efisiensi ruang FT-EV II adalah penataan yang teliti dan berhati-hati soal penempatan baterai dan motor listrik. Hasilnya, ruang depan bisa dimanfaatkan untuk kompartemen penumpang. (eramuslim.com)


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...