RESEP MENGOBATI PATAH HATI

Kalau kamu saat ini termasuk orang yang sedang patah hati, karena diputusin pacar (atau mutusin pacar...???), atau karena lamaran kamu ditolak oleh orang yang kamu incer, tenang dulu, santai dulu, jangan panik, apalagi gelap mata.  Dunia gak akan kiamat gara-gara itu.

Ada lima obat patah hati, boleh disimak :
  1. Gak perlu mendramatisir keadaan, jangan terlalu larut.  Anggap aja dia hanya salah seorang yang lewat dalam hidup kamu... dan masih ada lagi yang akan hadir dalam kehidupan kamu.  Hindari suasana yang melankolis yang bisa membuat hati kamu tersayat-sayat ingat si dia.  Pantang hukumnya ngedengerin lagu-lagu patah hati. Jangan juga ngelakuin aktifitas bikin sesak hati seperti jalan ke tempat dimana kau dan dia pernah jalan-jalan, nonton film kesukaan kamu berdua atau yang lainnya.  Itu sama dengan naburin garam di atas luka. Kan perih tuh.
  2. Jangan putus asa karena putus asa itu termasuk dosa. Rasulullah SAW bersabda : “Dosa besar itu adalah mempersekutukan Allah, putus asa dari karunia Allah dan putus harapan dari rahmat Allah.” (HR. Al Bazzar dan Thabrani)
  3. Jangan menyendiri. Coba bicara dengan teman yang kira-kira bisa ngerti perasaan kamu, bisa ngasih masukan masukan dan bisa mensupport kamu sehingga bisa bersemangat lagi.  Hati-hati, jangan ngobrol dengan teman yang malah jadi ngomporin kamu, bisa-bisa...patah hatinya gak ilang tapi dendam yang muncul.
  4. Jangan sering bengong...lakukan kegiatan yang positif supaya pikiran kamu teralihkan dan gak inget dia atau momen-momen kamu saat lagi bareng dengannya.  Daripada bengong lebih baik mengaji tentang Islam, belajar tentang Islam, memperdalam agama.
  5. Kamu harus bersyukur karena itu berarti bahwa kamu dibebaskan dari perbuatan mendekati zina.  Kalau sudah siap kenapa gak nikah aja, gampang kok, ngapain pacaran...?  Buktiin kamu serius.  Kalau orang yang dekat kamu itu hanya mau pacaran itu artinya dia gak serius dan cuma mau mainin kamu aja...karena kalau pacaran putusnya gampang.  Tapi kalau belum siap, jangan dipaksain nikah. Kalau kamu ditolak saat melamar, itu tandanya dia gak matching sama kamu. Kamu belum beruntung. Coba lagi aja. Dan jangan lupa berdoa karena Allah pasti akan kasih jalan keluar yang terbaik buat kamu. Pasti!

Sumber:  Facebook


Suka dengan artikel ini...?  Boleh vote dengan mengklik icon berikut...



No comments:

Post a Comment

Ooh...come on...give me your comment...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...